Info mobil terbaru dan daftar harga terbaru mobil indonesia

[REVIEW] Honda BR-V Tipe ECVT

Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V Tipe ECVT

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak media dari Indonesia untuk melihat langsung Honda BR-V tipe E CVT, di Motegi, Jepang (27/9). Rencananya, SUV mini akan dipasarkan di Indonesia pada awal tahun depan. Sebelumnya, HPM sudah memperkenalkan SUV tangguh ini dihadapan publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 Agustus lalu.

Pada bagian eskteriornya, Honda BR-V tipe E CVT ini terlihat sama dengan yang dipamerkan di Indonesia, terdapat perbedaan pada bagian velg berpalang 5 yang menggunakan model kipas. Sedangkan untuk interiornya, terlihat layar head unit dan panel AC Digital pada bagian tengah dashboard. Pada bagian kemudinya juga dilengkapi dengan steering switch control untuk audio.

Pada bagian jok baris kedua, ruang kaki dan kepala sangat lega dan memiliki konfigurasi pelipatan 60:40 untuk memudahkan akses masuk ke jok baris ketiga. Sementara, jok baris ketiga kurang nyaman untuk penumpang dewasa dengan tinggi 170 cm. Namun jok baris ketiga bisa dilipat sehingga bisa menciptakan ruang bagasi yang lega.



Kelebihan dan Kekurangan Honda BR-V Tipe ECVT
 

Honda BRV model 2016 sendiri akan dilengkapi dengan solid motion pillar dan ground clereance setinggi 201 mm, ukuran roof rails cukup besar sehingga memiliki kenyamanan tersendiri.

Untuk tampilan depannya, BR-V memiliki lampu depan dan grill yang didesain dengan satu garis menyatu, sehingga tampang terlihat garang dan tajam, Tidak hanya itu saja LED position headlight dan aero kit juga tampil dengan ukuran yang besar. Sehingga BR-V terkesan tangguh dan sporty.
Interior BR-V tipe E CVT

Beralih pada desain interiornya Honda BR-V terbaru  2016 tipe E CVT dilengkapi dengan layar head unit dan panel AC digital ditengah-tengah dashboard. Serta dilengkapi dengan double blower. Ditambah lagi dengan steering swicth control untuk mengatur audio.

Untuk bagian kakinya, BR-V Terbaru menggunakan pelek alumunium 16 inci berpalang lima model kipas dimana model ini seperti yang milik Mobillio RS.

Menariknya, BRV juga menyediakan ruang lutut serta kepala yang lebih panjang pada bagian jok baris kedua dan ketiga. Untuk fitur ACnya, Honda menyematkannya diantara baris pertama dan kedua.

Untuk dimensinya sendiri, BR-V terbaru 2016 memiliki panjang 4.456 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.666 mm.
Spesifikasi Mesin Honda BR-V

Mobil yang cukup untuk memuat 7 penumpang ini sebenarnya mengusung mesin 4 silinder, 1,5 liter i-VTEC bertenaga 120 ps pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan mesin tersebut diklaim BR-V  memiliki performa yanh nyaman serta efisiensi bahan bakar yang cukup bagus.
Fitur-Fitur Keselamatan

Untuk fitur yang dimiliki BR-V meliputi dari Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, Anti Lock Braking System, Electronic Brake Distribution, dual front SRS airbag, front 3 point load limiters dan banyak lainnya.

Pilihan Warna dan Harga Honda BR-V

Mobil 7 penumpang yang satu ini akan memanjakan pembelinya dimana Honda menyiapkan 6 varian warna yang dapat menjadi pilihan antara lain passion red pearl, lunar silver metallic, misty green pearl, crystal black pearl, modern steel metalic, dan taffeta white.

Untuk harga bandrolnya sendiri, BR-V terbaru 2016 dipatok dengan harga berkisar Rp 230 hingga 265 juta, dan ada 3 tipe yakni S(m/t), E (mt/cvt) dan Prestige (cvt
Tag : BR-V, Honda
0 Komentar untuk "[REVIEW] Honda BR-V Tipe ECVT"

Back To Top